Ternyata tanpa BB, aku bisa….Bertahan**

Published February 25, 2011 by PiNky PiNk

Hari ini sudah 2 minggu lebih tanpa BB singkatan terkenal dari Blackberry, yupp BB is the new Nokia Pisang in this century

Kalau 10 tahun yang lalu punya Nokia Pisang sudah hip banget, hape sejuta umat masa itu, saat ini BB si the new kacang rebus, dimana-mana ada, siapapun bisa punya.

Pertama kali tanpa BB, rasanya ampun repotnya, biasa dengan modal BB di tangan sudah bisa ngurusin macem-macem, dari jualan, sosialisasi, hiburan, dunia digenggaman tangan banget, tiba-tiba harus mundur kejaman kereta kuda masih merupakan alat transportasi umum.

Pusing, repot, itu kesan pertamanya, apalagi waktu itu dirumah cuma berdua dengan Va’ yang lagi rewel and carper abis, kalau ada BB, bisa disambi jualan sambil ngurusin Va’ dan rumah, bisa juga jadi sarana hiburan waktu agak santai, entah browsing, entah yang lainnya, sekarang tiba-tiba semua urusan harus ditunda sampai Va’ tidur, mau ngurusin jualan, nunggu bocahe tidur manis, buka email, tunggu tengah malem. Amat sangat keteteran, sempet sebel juga jadinya.

Tapi ternyata setelah 2 minggu berjalan, hidup tanpa BB ada untungnya, yaitu hidup lebih tenang dan fokus, biasanya BBM selalu trangtringtrong dari subuh sampai subuh lagi, dari masalah jualan, keluarga, atau BBG. Belum lagi notif FB jualan yang engga henti-hentinya menuntut perhatian segera, mau dibales nanti-nanti takut kelupaan. Ohyaaa dan juga bunyi email masuk yang kadang udah cape-cape dibuka hanya sekedar iklan produk.

Semua itu pastinya menyedot perhatianku ke Vania, selalu ada alasan untuk nglepas dia sebentar dan bilang “sebentar ya sayang, hape mama bunyi,kasian kalau orang nyari engga mama bales”. Aktifitas yang sedang aku lakuin bareng Va’ pasti otomatis bakal terhenti sebentar untuk ngecek BB, belum lagi kalau ternyata butuh balesan dan ada yang harus di follow up.

Dua minggu tanpa BB…ternyata aku bisa

Memang masih sering kepikiran..duh pengen cepet-cepet buka laptop buat ngecek takut ada yang penting harus segera di follow up..tapi ternyata godaan untuk ‘meninggalkan’ sejenak aktifitas bersama Vania engga sebesar kalau BB di tangan.

Ga bohong, repot nya tambah, belum lagi kalau ada permintaan demanding untuk segera di respond, begitu bisa buka laptop, isinya tiba-tiba sudah marah-marah karena kelamaan engga dibales, dan begitu buka laptop waktu jadi terasa semakin terbatas, karena urusan pagi-sore tertunda semua dan baru bisa dikerjakan malam

Tapi toh sisi positifnya, ikatanku sama Va’ semakin kuat, eye to eye contact nya semakin banyak… Yakin de, kemarin banyak waktu ku yang tersedot di layar BB, Mata, hati, dan jari rasanya semua ada di BB, inget benget waktu kapan gitu jam 11 malem, setelah seharian sibuk, baru bisa makan, baru mau ambil lauk, udah ada aja costumer yang PING!!! PING!!! dengan ga sabarnya untuk tanya-tanya produk, sampai aku bales “sebentar ya, aku boleh makan dulu?dari pagi belum bisa mam”…(berasa aneh si, kudu minta ijin buat makan sebentar ke orang yang kita engga tau), sambil Va mainan, jariku sibuk di keypad, dari bangun pagi langsung cek BB, nyuapin Va’ BB tetep di sebelah, nemenin Va’ main, dia nya main, aku sibuk bales satu-satu pesan, bahkan sambil breastfeed pun disambi juga 😦

Sekarang, entah kenapa tiap bangun pagi, sudah 1 minggu ini,Va’ selalu bangunin dengan ciuman mesra, dan diselala-sela dia main, dia sering balikin badannya dan meluk aku dengan sayang. Apa itu ungkapan dia karena dia sekarang ngerasa aku lebih “ada” buat dia? Entahlah, yang pasti aku memang masih menunggu BB ku sembuh dari komanya, tapi di sisi lain aku senang karena dia minta istirahat sejenak, 2 minggu ini quality time ku sama Vania bertambah banyak, thanks to ketidakadaan BB 🙂

One comment on “Ternyata tanpa BB, aku bisa….Bertahan**

  • Hehehe benul banget tu ran, awal-awal bikin BT 😦 semua keteteran ;p
    Skrg stlh ada  lg, aku janji ngga bakal terlalu “terikat” ama si  kalo lg ama Nay 🙂
    We missed u ran di EEO, kapan kita gosipan lg? :p *loh*

  • Leave a comment