Awal Yang Baru

Published September 3, 2011 by PiNky PiNk

Waktu itu entah kenapa selalu berjalan cepat (sekali)..Tiba-tiba sudah bulan September aja.. Rasanya baru kemarin aku packing dan ngajak Iyak pindah ke Semarang, rasanya baru kemarin gendong-gendong anak berumur 7 bulan untuk naik pesawat untuk pertama kalinya

Dan sekarang engga kerasa ternyata sudah 1 tahun saja, dan waktu itu engga pernah terfikir 1 tahun kemudian aku kembali akan membawa Iyak naik pesawat ke tempat yang sama..Kadang-kadang hidup memang aneh

Selama 1 tahun ini, aku selalu takut untuk keluar, takut untuk memulai lagi, engga peduli seberapa keras orang-orang mendorong untuk mulai berdiri lagi, ketakutan itu selalu ada, ditambah keengganan untuk meninggalkan Iyak

Sepertinya aku sudah merasa nyaman,sehingga malas untuk bergerak πŸ™‚ Tapi ya itu…bagaimanapun juga waktu terus berjalan, gimana aku bisa bilang aku sayang Iyak, aku akan berusaha untuk dia, kalau bergerak aja aku takut?

So….akhirnya setelah membulatkan tekad dan perasaan, aku berusaha untuk bergerak lagi…Sebenernya cuma bergerak ke laptop si, membuka email, membaca dan mengirimkan beberapa email keluar.

Kedengerannya engga jelas ya? Well sebenarnya beberapa email lamaran pekerjaan πŸ™‚ 😦 Rasanya beda banget sama dulu waktu pertama lulus dan mencari kerja, waktu itu rasanya bersemangat, sekarang perasaannya lebih kearah campur aduk..Kebutuhan melawan keengganan…

Setelah 18 bulan terbiasa selalu menghabiskan waktu sama Iyak, tanpa sadar, semua yang aku lakuin selalu tentang dia,selalu ada dia… Dan tiba-tiba harus berjuang membesarkan hati untuk pergi 5 hari seminggu, 8-10 jam sehari, rasanya………..sedih…

Sedih tapi perlu untuk dilakukan, jadi sepertinya ini pilihan terbaik untuk sekarang..Dan dilain sisi aku berharap Iyak juga bisa mengerti kalau tiba-tiba aku engga seharian penuh ada sama dia, tiba-tiba menempatkan dia ditempat baru dengan lingkungan baru, yang walaupun dulu dia pernah tinggal disana,tapi waktu itu dia masih bayi jadi kemungkinan dia engga ingat..

Sayang, maaf kita tiba-tiba pindah, mainan-mainan mu juga masih banyak yang ketinggalan (mudah-mudahan bulan depan bisa dikirim ya πŸ™‚ Doain rezeki mama lancar jadi ambil semua nya + Doby buat nemenin Iyak )..

Maaf kalau waktu nanti kamu menyesuaikan diri lagi ditempat baru, mama engga bisa ada disana buat full nemenin Iyak..

Maaf kalau 3 hari lagi dari sekarang, mama mungkin engga ada waktu kamu bangun karena mama sudah berangkat kerja, tapi mama pasti pulang sebelum kamu tidur πŸ™‚

Maaf..maaf..maaf..Mama sudah menempatkan kamu di semua situasi ini 😦 Andaikan keadaan berbeda buat kita, tapi untuk sementara setidaknya kita harus bersyukur dulu ya untuk apa yang ada

Doain mama ya, biar pekerjaan mama lancar, semoga semua ini menjadi berkah…Semua ini bisa menjadi awal yang baru buat kita…

Agar jalan kita dimudahkan πŸ™‚ Iyak tunggu mama pulang ya setiap harinya πŸ™‚

 

Semangat..Semangat… *_* Engga boleh manja!!

2 comments on “Awal Yang Baru

  • Pasti doamu didengar Tuhan, Mama Vania. Kita kan ibu bekerja bukan buat apa2 lagi tapi ya buat masa depan anak. Gue mewek deh baca tulisan loe ini…karena berasa senasib banget. Louis dari lahir usia 1 minggu tepat, gue udah balik kerja full-time lagi karena kantor sendiri, usaha sendiri, gak kerja ya ga ada piti πŸ™‚

    Tapi dia untungnya ngga rewel, manis bangetttt…seperti ngerti bahwa gue kerja itu bukan karena ga sayang dia tapi karena gue mau berjuang cari duit dan ngasih yang terbaik buat dia.

    Semangat ya Mama Vania, Vania juga pastiiii ngerti πŸ™‚ Ayo berjuang demi masa depan anakkk!!!

  • Leave a comment